Peringati Isra Mikraj Gelar Istighosah dan Ziarah?

Peringati Isra Mikraj Gelar Istighosah dan Ziarah?

KUNINGAN - Setiap 27 Rajab, Umat Islam memperingati Hari Isra Mikraj. Banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tersebut.

Tak terkecuali yang dilakukan warga Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya, Minggu (28/2) malam.

Mereka datang dari berbagai kelompok masyarakat di desa, terdiri dari Ikatan Remaja Masjid (Irmas), Karang Taruna, serta kelompok pemuda lainnya dengan menggelar menggelar istighosah dan shalawat sekaligus ziarah ke makam Karuhun atau Buyut Desa Pajambon.

“Mumpung para peserta lagi pada kompak, daraek diajak eling (mau diajak sadar, red). Jadi, tidak ada salahnya konsep peringatan Isra Mikraj tahun ini kita agendakan seperti ini.

BACA JUGA:

Alhamdulilah responsnya sangat luar biasa bagus. Terbukti banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini,” kata Enra Saefullah, Ketua DKM sekaligus Koordinator Bidang Keagamaan Karang Taruna Arya Kamuning Desa Pajambon.

Enra menuturkan, secara pribadi dirinya merasa sangat bangga dengan kekompakan para pemuda yang ada di Desa Pajambon, yang masih peduli dan mau ikut napak tilas.

Ia berharap melalui agenda 27 Rajab tahun ini, napak tilas dengan ziarah ke semua makam buyut atau sesepuh Desa Pajambon oleh para pemuda dapat mengambil pelajaran serta mengetahui sebagian kecil tentang sejarah Desa.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: